Bola, Jakarta - Manchester United tampil meyakinkan dengan mencukur Wigan 4-0 di babak keempat Piala FA, Minggu malam. Dalam laga ini, pelatih Jose Mourinho melihat rapor berbeda ditunjukkan tiga pemainnya.

Baca: Guardiola Nonton PSG Vs Monaco Didampingi Wanita Cantik

Inilah ketiga pemain itu:

1. Bastian Schweinsteiger kian diterima
Setelah sempat lama diasingkan, Bastian Schweinsteiger, tampil pertama kalinya sebagai starter. Bermain penuh, gelandang asal Jerman ini menyumbang satu gol dan satu assist.
Mourinho pun puas dengan kinerjanya. Ia bahkan memastikan pemain ini tak akan dilepas dan akan disertakan dalam skuad Liga Europa. "Ya, dia tinggal dan dia akan masuk daftar (skuad) Liga Europa. Ada ruang dari Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin (yang meninggalkan klub) dan kami tidak memiliki banyak pemain dan banyak pilihan di lini tengah," kata Mourinho.
Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, "Sembilan puluh menit hari ini sulit baginya. Dari menit 65, 70 itu sulit. Namun ini penting untuk (kebugaran) tubuhnya. Dengan begitu banyak kompetisi dan menit bermain, dia adalah pilihan."

Baca: Man United Pesta Gol ke Gawang Wigan, Begini Kata Mourinho

2. Athony Martial juga melakukan pembuktian
Martial diberi kesempatan untuk tampil oleh Mourinho, dengan janji, "Ia akan jadi starter saat melawan Hull (Rabu nanti), bila ia tampil luar biasa."
Ia tampak kesulitan saat bermain sebagai penyerang tengah di babak pertama, tapi permainannya lebih hidup saat digeser sebagai penyerang sayap kiri. Ia menyumbang dua assist dan satu golnya dianulit. Ia tampaknya akan tampil lagi melawan Hull.

Baca: Mourinho Khawatir Ashley Young Tinggalkan Manchester United

3. Luke Shaw tak meyakinkan
Bila Martial dan Schweinsteiger berhasil melakukan pembuktian di laga ini, tak demikian dengan Luke Shaw, yang belakangan banyak terpinggirkan. Bek kiri itu nyaris tak memberi banyak perbedaan dalam saat tampil penuh di laga ini. Manchester Evening News pun menyimpulkan, akan sangat mengejutkan bila Shaw bisa mempertahankan posisinya di tim utama saat melawan Hull nanti.

MANCHESTER EVENING NEWS | NURDIN