Pilkada, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menggelar pelatihan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) akbar di Gelanggang Olahraga Grogol, Jakarta Barat, Ahad, 29 Januari 2017.  “Kita akan mengundang semua yang sudah mengikuti program OK OCE dengan peserta baru dengan target peserta 40 ribu,” Sandiaga di Kahmi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Januari 2017.

Selain di GOR Grogol, Sandiaga mengatakan, juga akan menjalankan program pelatihan OK OCE di Melawai, Jakarta Selatan, Senin, 30 Januari 2017. Diharapkan, kata Sandiaga, program tersebut akan melahirkan sedikitnya 5.000 pelaku ekonomi baru dan enterpreneur baru. “Pelatihnya dihadirkan dari wilayah Jakarta dan luar Jakarta,” kata Sandiaga.

Baca: Tawarkan Oke Oce, Sandiaga Targetkan 200 Ribu Wirausaha Baru

Pada kesempatan itu, Sandiaga diberikan kaos hasil pelatihan gelombang kelima. “Per 26 Januari 2017 kita sudah menembus angka 3.150 pelaku ekonomi baru dan pengusaha entrepreneur baru,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, dengan adanya karya tersebut, membuktikan bahwa OK OCE telah melahirkan pengusaha-pengusaha muda, serta menjawab suara-suara skeptis dan sinis. “Program OK OCE ini bisa menciptakan gelombang baru, semangat baru dan menjemput 200 ribu lapangan kerja baru yang ada di Jakarta,” kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, pelaku ekonomi baru ini akan membuktikan program OK OCE kepada masyarakat Jakarta. “Bukan hanya program usaha di kecamatan, tapi center of growth pusat pertumbuhan di 44 kecamatan yang menstabilkan dan meratakan,” kata Sandiaga.

Baca juga: Anak Alm. Zainuddin MZ Dukung Anies dan Sandiaga

Sebanyak 44 kecamatan tersebut, ujar Sandiaga, tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulaun Seribu. “Kita akan punya pusat-pusat perekonomian baru dan ini akan menarik menjadi magnet,” kata Sandiaga

 

DWI HERLAMBANG ADE | ALI ANWAR