Nasional, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi tamu spesial dalam acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura di Sentul International Convention Center, Bogor, hari ini, Rabu, 22 Februari 2017. Dalam acara itu, Ahok bahkan diminta naik ke panggung, ikut berfoto bersama Presiden Joko Widodo dan pimpinan Partai Hanura.

Semula sesi foto bersama itu hanya Presiden Jokowi yang naik ke panggung, Sebab, pembawa acara hanya meminta kesediaan presiden untuk berfoto bersama. Namun, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang yang sudah berada di panggung melambaikan tangan dan menunjuk ke arah Basuki alias Ahok. Spontan, ribuan kader Hanura meneriakkan namanya. "Ahok.. Ahok..  Ahok..," kata mereka.

Baca:
Hadiri Acara Hanura, Ahok Disebut Nakal dan Dielu-elukan
Hadir di Sentul, Ahok Diajak Foto Bareng Pengurus Hanura


Ahok pun bangkit dan bersedia naik ke panggung. Ahok berdiri di sebelah kanan Oesman. Adapun tepat di samping Oesman, berdiri Presiden Joko Widodo.

Ahok menjadi pusat perhatian di acara Hanura ini. Oesman bahkan menyebut khusus namanya saat ia memulai pidato. Ia juga diberikan tempat duduk di barisan terdepan. Ahok, duduk berdampingan dengan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj.

Nama Ahok sesekali diteriakkan kader Hanura sejak ia diperkenalkan Oesman hingga acara selesai. Beberapa kader mencari-cari Ahok untuk mengambil gambarnya begitu acara ditutup.

AHMAD FAIZ

Simak pula: Jonan Sebut Freeport Hanya Sebesar Sapi, Ini Alasannya