Pilkada, Jakarta - Dalam pembukaan Debat Pilkada DKI Jakarta, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengimbau masyarakat tidak mengganggu kinerja penyelenggara pemilihan kepala daerah. Ia mengajak semua pihak mendukung jalannya pilkada yang bersih.

"Mohon siapa pun tidak menggoda petugas kami. Jangan menggoda kami dengan iming-iming apa pun," kata Sumarno dalam pembukaan debat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2017.

Baca juga:
Hadiri Debat Pilkada, Fadli Zon & Ganjar Pranowo Foto Bareng
LSI: Debat Tak Berpengaruh Banyak pada Elektabilitas


Sumarno mengatakan tim penyelenggara pilkada bukan penjual balon yang bisa menggelembungkan jumlah suara. Ia mengatakan mereka juga bukan timbangan yang bisa menaikkan dan menurunkan suara.

Ia juga mengimbau penyelenggara pilkada bisa menjaga sikap. Ia ingin integritas, netralitas, dan profesionalisme bisa terjaga.

Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung pada 15 Februari 2017. Terdapat tiga kandidat Pilkada yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

VINDRY FLORENTIN