Tekno, Jakarta - Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng, menyatakan kerja sama Xiaomi dengan beberapa perusahaan Indonesia, memproduksi ponsel Redmi 4A, merupakan sebuah babak baru hubungan Tiongkok-Indonesia.

BACA: Xiaomi Made Indonesia Dirilis

"Membuktikan komitmen perusahaan Tiongkok terhadap lokalisasi produk dan tumbuh bersama dengan Indonesia," kata Xie Feng dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Ia berharap perusahaan asal negaranya yang bekerja sama di Indonesia, termasuk Xiaomi, meningkatkan kualitas produk mereka, mengikuti peraturan yang berlaku, terlibat kegiatan sosial dan melaksanakan kewajiban sosial mereka (CSR).

Selain itu, ia mengharapkan Indonesia menjadi mitra yang baik, membantu lokalisasi produk dan menciptakan iklim bisnis yang baik.

"Kami menantikan lebih banyak kerja sama yang bermanfaat antara Tiongkok dengan Indonesia," kata dia.

Xiaomi bekerja sama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Sat Nusapersada dan TSM Technologies memproduksi perangkat di Indonesia di pabrik di Batam.

Redmi 4A merupakan ponsel pertama yang dibuat di Indonesia dan akan tersedia pada akhir Februari, seharga Rp 1,499 juta.

ANTARA