Metro, Jakarta - Juru bicara Universitas Indonesia, Rifelly Dewi Astuti memastikan pohon besar yang jatuh dan menimpa dua warga hingga tewas berada di luar kampus.  "Pohon tumbang itu berada di jalan ke arah Lenteng Agung," kata Rifelly, Sabtu, 3 Februari 2017.

Pohon yang tingginya mencapai 20 meter itu jatuh Sabtu sore hari akibat angin kencang. Pohon tersebut jatuh di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebelumnya, ia menyebut pohon tersebut jatuh di kawasan Depok.

Baca juga:

Pohon Tumbang di Pintu Masuk UI, Dua Orang Tewas



"Pohon jatuhnya masuk di kawasan Jagakarsa. Bukan Depok," kata Rifelly. "Memang pohon tumbangnya di perbatasan antara Depok dan Jakarta Selatan."

Meski jatuh di luar kawasan UI, pihak Pengamanan Lingkungan Kampus membantu mengevakuasi korban dan pohon yang tumbang. "Yang pasti jatuhnya bukan di kawasan UI."

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Depok Ajun Komisaris Firdaus mengatakan pohon tersebut tumbang di Jalan Akses UI, yang berbatasan antara Kota Depok dan Jakarta Selatan. "Dua orang tewas seketika di sana," ujarnya.

Dua orang tewas berusia 26 tahun. Keduanya adalah pengendara motor bernama Rustiana Imala Putri dan Miftah Abdillah Achmad. "Keduanya warga Kabupaten Bogor," ucapnya.

IMAM HAMDI