Gaya, Jakarta -Dalam sebuah studi besar menemukan bahwa minyak pohon teh hampir enam kali lebih efektif dibandingkan dengan plasebo untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang. Berikut empat minyak esensial untuk jerawat yang akan menutrisi kulit Anda dan melawan penyebab jerawat secara alami.

1. Minyak pohon teh
Beberapa manfaat dari minyak pohon teh antara lain sifat antimikroba dan antijamur. Perawatan jerawat yang mengandung minyak pohon teh sekarang tersedia secara luas dan bukti menunjukkan bahwa minyak ini adalah pilihan yang umum untuk mengobati jerawat.

Sebuah tinjauan ilmiah dalam hal pengobatan jerawat dengan minyak pohon teh menyatakan bahwa produk pohon teh mengurangi angka lesi pada pasien dengan jerawat, memiliki tingkat toleransi yang mirip dengan perawatan topikal lainnya, dan memiliki kegiatan antimikroba dan anti-inflamasi yang berkaitan dengan pengobatan jerawat.

Sebuah studi 2007 menunjukkan bahwa minyak pohon teh adalah pengobatan yang efektif untuk ringan sampai sedang acne vulgaris.

2. Lavender
Minyak lavender memiliki manfaat besar pada kulit Anda karena karakteristik antimikroba dan antioksidan. Minyak ini menenangkan dan memelihara kulit dalam mengobati jerawat, penyembuhan kulit kering, dan mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Manfaat minyak lavender lainnya termasuk kemampuannya untuk mengurangi stres dan kecemasan yang berhubungan dengan jerawat pada orang dewasa dan sifat terapeutik yang meningkatkan kualitas tidur, sehingga meningkatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

3. Clary Sage
Ester penting dalam clary sage yang disebut linalyl asetat, mengurangi peradangan kulit dan bekerja sebagai obat alami untuk jerawat dan iritasi kulit. Hal ini juga mengatur produksi minyak pada kulit, yang sering dikaitkan dengan jerawat. Clary sage juga mengekang pertumbuhan dan penyebaran bakteri, meredakan perasaan stres dan kecemasan, dan mendukung keseimbangan hormon.

4. Juniper Berry
Juniper berry minyak esensial ini memiliki antibakteri alami dan kemampuan antimikroba, membuatnya menjadi salah satu solusi alami paling populer untuk memerangi iritasi kulit dan infeksi. Ini berfungsi sebagai obat rumah untuk jerawat dan mendukung kulit indah. Ia juga memiliki sifat detoksifikasi dan mengurangi stres yang melindungi tubuh terhadap racun yang menyebabkan jerawat.

AFRILIA SURYANIS | DRAXE.COM