Bola, Jakarta - The Sun mengungkapkan, bintang muda Gabriel Jesus sebenarnya punya pilihan bergabung dengan teman baiknya, Neymar, di Barcelona, atau menjadi anggota skuad juara Eropa, Real Madrid.

Kalau pada akhirnya Jesus memilih berlabuh di Manchester City, itu ternyata karena dipengaruhi Fernandinho, pemain Brasil yang sekarang menjadi rekan setimnya.

Baca: Juventus Menang, Allegri Ditanya Kabar Gantikan Wenger

Barca bahkan dilaporkan menugasi Nyemar untuk mencoba meyakinkan Jesus untuk mendarat di Nou Camp. Real Madrid juga ingin mendapatkan anak ajaib itu.

Fernandinho menyakinkan pemain muda itu dengan menyatakan bahwa dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan masuk tim utama di bawah Pep Guardiola, ketimbang di Prancis.

"Saya memintanya memilih City, untuk datang ke sini," kata Fernandinho. "Saya berkata dengan jujur kepadanya."

Baca: Oezil Disebut Sebagai Sumber Anjloknya Performa Arsenal

Menurut Fernandinho, banyak tim besar ingin mererkrut Jesus. Tim-tim besar itu misalnya Barcelona dan Real Madrid. "Saya berkata padanya, 'Lihatlah daftar pemain Barcelona dan Madrid dan coba lihat, berapa pemain berusia 19 tahun yang bemain di sana sebagai starter.'"

Fernandinho kemudian mengatakan, Pep Guardiola, manajer City, senang punya pemain muda di timnya. Dia suka memberi kesempatan kpada pemain muda.

THE SUN | GADI MAKITAN