Pilkada, Jakarta -Pasangan calon nomad urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni enggan berkomentar banyak mengenai persiapan debat sehari sebelum debat ketiga Calon Gubernur DKI Jakarta. “Ya kita siapin malam ini, jelaslah,” ujar Agus di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari 2017. 

Debat calon gubernur DKI Jakarta yang terakhir akan dilaksanakan besok Jumat, 10 Februari 2017. Dalam debat ketiga ini, setiap pasangan calon akan ditanyakan mengenai isu kependudukan, pelindungan anak, pemberdayaan perempuan, anti narkoba, dan kebijakan mengenai penyandang disabilitas. 

Baca : Nama Belum Ada di DPT DKI Jakarta Tetap Bisa Nyoblos, Asal...

“Saya pernah menjadi Kepala Biro Bina Sosial, pernah menangani masalah disabilitas, kita dulu waktu tahun 2000 ada yang namanya GAUN (Gerakan Aksesibilitas Umum Nasional),” ujar Sylviana menceritakan tentang disabilitas yang menjadi salah satu isu dalam debat mendatang di Wisma Proklamasi, Kamis sore, 9 Februari 2017. 

Walaupun tidak menjelaskan secara detail mengenai debat mendatang, pada 2 Februari 2017 lalu, Agus mengatakan akan menghadirkan Jakarta yang ramah untuk perempuan.

“Tidak hanya perempuan tetapi anak-anak dan penyandang disabilitas,” ujar Agus. Agus menambahkan ingin sekali mewujudkan lingkungan dalam ruang publik yang semakin baik dan rukun serta mengedepankan hak-hak wanita di Ibukota. 

“Besok dengerin ya debat kita,” ujar Agus di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan.

AMMY HETHARIA