Gaya, Jakarta - Jas yang pas di badan akan mencerminkan karisma pemakainya. Namun, kaum Adam sadar memilih jas yang pas di badan bukanlah hal yang mudah. Apalagi bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda.

Contohnya, mereka yang memiliki pinggul atau perut yang besar. Karena alasan inilah, fashion designer Lawrence dari merek busana pria DOUBLE 'L' UOMO mengingatkan pentingnya menggunakan jasa pembuatan jas.

Baca juga:Tips Fashion untuk Pria Berbadan Kurus

"Jas yang customize menyiasati genetik orang yang tidak proporsional," ujar desainer yang baru saja mengadakan fashion show bersama Mety Choa dalam pameran Infinite Wedding Moments yang berlangsung pekan lalu di Hotel JW Mariot, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pinggul yang besar, imbuhnya bisa disiasati dengan membuat dua belahan pada jas. Sedangkan untuk menyiasati perut yang besar, bisa dengan membuat jas lebih panjang pada bagian depan dibanding bagian belakang.

"Ukuran jas yang dibeli di toko benar dan seimbang, tapi kalau dipakai bisa jadi tidak sesuai dengan tubuh. Kalau fitting jas, ukuran yang tidak proporsional justru ketika dipakai akan sesuai dengan ukuran tubuh," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM

Baca juga:
Mobil Apa yang Dipilih Eksekutif Muda?Ini Penelitiannya
Kopi dari Jamur, Apa Manfaatnya?