Bola, Jakarta - Kapten tim Manchester United Wayne Rooney kembali berlatih meskipun tetap diragukan bisa tampil dalam pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa.

MU akan meladeni tuan rumah klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard dalam leg kedua 32 besar Liga Europa—kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—pada Kamis dinihari  mulai pukul 00:00 WIB.

Baca: Jadwal Bola Malam Ini: Man United, Juventus, Real Madrid

MU membawa bekal bagus menghadapi tuan rumah, yang merupakan juara terbanyak liga teratas Prancis yakni 10 kali, dengan mencatat kemenangan besar 3-0 dalam leg pertama di Old Trafford pekan lalu.

Pelatih MU Jose Mourinho menyatakan bahwa Rooney mendapatkan cedera otot minor ketika menaklukkan Blackburn Rovers 2-1 di babak kelima Piala FA (Football Association) pada Minggu (19 Februari 2017).

Baca: Sevilla Vs Leicester, Duel Si Perkasa dan Rubah Luka

Akibat cedera tersebut, Mourinho mengemukakan bahwa Rooney bukan hanya terancam absen ketika MU jumpa Saint-Etienne di leg kedua 32 besar Liga Europa, namun juga saat bertemu Southampton dalam final Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) pada Ahad mendatang.

Namun, top skor sepanjang masa Timnas Inggris itu ternyata pulih lebih cepat daripada perkiraan sang pelatih. Rooney mulai kembali berlatih pada Selasa (21 Februari 2017) meski hanya bergabung dengan delapan pemain lain termasuk Chris Smalling, Marcus Rashford, dan Henrikh Mkhitaryan, terpisah dari grup utama.

Baca: Akibat Makan Pie Kiper Sutton Diselidiki Komisi Judi Inggris

Meski mulai berlatih, belum ada pernyataan berikutnya dari Mourinho apakah Rooney akan bisa bermain melawan Saint-Etienne.

BISNIS