Metro, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan pelayanan kepada warga Ibu Kota tidak akan terganggu meskipun kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 akan segera dimulai. Dalam kampanye ini Ahok dan Djarot juga akan cuti.

"Saya dan Pak Basuki Tjahaja Purnama memastikan pelayanan warga terus berjalan. Tidak boleh berhenti hanya karena adanya kampanye ini," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu pun mengaku masih akan terus fokus melakukan upaya-upaya untuk menangani sekaligus mengantisipasi terjadinya banjir selama musim hujan ini.

"Kami masih fokus dengan langkah-langkah antisipasi banjir. Apalagi, bulan Maret dan April akan memasuki cuaca ekstrim. Kami pastikan pelayanan warga tetap berjalan dengan baik," ujar Djarot.

Baca: Cuti Kampanye Ahok-Djarot, Mendagri Tunggu Keputusan KPU

Selain itu, dia berpesan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Jakarta.

"Kepada semua SKPD, tetap semangat bekerja memberikan pelayanan terbaik untuk warga Jakarta. Karena kepentingan warga adalah prioritas utama bagi kami," tutur Djarot.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua akan dimulai pada Selasa 7 Maret 2017 hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan akan jatuh pada 19 April 2017.

Sementara itu, pada sore hari ini rencananya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat. Namun, belum diketahui orang yang akan mengisi posisi tersebut.

ANTARA