Pilkada, Jakarta - Istri calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, tampak aktif memanfaatkan media sosial Instagram miliknya, yang baru diperkenalkan ke publik pada Kamis, 16 Maret lalu. Veronica membagikan sejumlah foto, termasuk rangkaian kegiatannya sehari-hari.

Dia pun mengunggah dua buah foto untuk memperingati World Happiness Day atau Hari Kebahagiaan Dunia yang jatuh besok Senin, 20 Maret 2017.

Foto pertama adalah foto dia bersama dengan mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan istri calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida.

Mereka tampak berfoto di area car free day, di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto tersebut diambil ketika Veronica dan Happy tengah mengajak anak-anaknya bersepeda santai pagi tadi, dan bertemu dengan rombongan Mari yang sedang mengkampanyekan World Happiness Day.

Di foto itu, Veronica dan Happy kompak mengenakan kaus putih bertuliskan nama Basuki-Djarot. Sedangkan Mari yang diapit oleh keduanya, mengenakan baju berwarna merah muda (pink) dan mengalungkan karton putih bertuliskan “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”.

"Ketemu Ibu Mari Pangestu di #CFD yang sedang campaign World Happiness Day. #SDGpyramid Sustainable Development Goal," tulis Veronica di caption foto tersebut, Minggu, 19 Maret 2017.

Di akhir caption, Veronica pun menyampaikan pesan semangat untuk para netizen dan pengikutnya di Instagram. "Happy #WorldHappinessDay, jangan lupa untuk bahagia," katanya.

Ajakan Veronica untuk berbahagia ini juga balik direspons oleh para netizen yang membalas di kolom komentar. "Wah ada Bu Mari juga, Happy weekend ibu-ibu," ujar pemilik akun @indry3110.

"Senyum ibu mendamaikan.. aduh awet muda ya bu vero.. semoga keluarga sehat ya bu. Amin," kata pemilik akun @hanum6538.

Kemudian, Veronica juga mengunggah foto kedua yang masih bertemakan tentang peringatan World Happiness Day. Foto kali ini menunjukkan Veronica yang tengah tersenyum lebar dengan seorang ibu berkerudung di sebelahnya yang sedang tertawa lepas. Foto itu tampak diambil secara candid atau tanpa disadari oleh Veronica. "#WorldHappinessDay," tulisnya singkat di caption foto itu.

GHOIDA RAHMAH