Bola, Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membantah laporan bahwa ia akan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal. Belakangan ini, nama pelatih asal Italia itu makin gencar dikaitkan dengan Arsenal, terutama dengan makin menurunnya performa The Gunners.

Kekalahan 1-3 dari Liverpool, Sabtu, 4 Maret 2017, makin menyudutkan posisi Wenger dan reaksi para pendukung klub pun makin keras. Kemarahan para pendukung sudah sampai ke ubun-ubun sejak Alexis Sanchez dkk. dipermalukan Bayern Muenchen 1-5 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champion.

Arsenal kembali bertemu Muenchen pada laga kedua, Selasa, 7 Maret, di Stadion Emirates. Tak banyak yang masih berharap The Gunners bisa lolos ke perempat final.

"Saya tegaskan lagi, kabar tersebut tidak benar," kata Allegri, seusai Juve bermain imbang 1-1 dengan Udinese, Minggu, 5 Maret 2017.

"Satu hal lagi, bila saya meninggalkan klub ini, itu karena permintaan Juventus, bukan pribadi. Kontrak saya di sini sampai 2018. Bukan saya yang memutuskan masa depan tapi Juventus," ujar Allegri, seperti dilansir Daily Mail.

"Bila rumor ini benar, Juventus lah pihak yang paling pertama tahu dan saya belum berbicara pada Juventus," lanjutnya.

Allegri sukses meneruskan kiprah pendahulunya, Antonio Conte, dengan membawa Juve menjadi juara Serie A. Ini adalah musim ketiga Allegri di bersama Si Nyonya Tua dan berpeluang besar mempersembahkan gelar juara ketiga beruntun. Meski kehilangan dua poin dari Udinese, Juve masih unggul delapan poin dari peringkat ke-2 AS Roma.

PIPIT