Nasional, Sidoarjo - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat, 17 Maret 2017, dikabarkan memeriksa sejumlah perwira polisi terkait kasus dugaan korupsi Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, di Detasemen A Brimob di Jalan Letjen Sutoyo, Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Machfud Arifin, membenarkan adanya pemeriksaan itu. "Jadi sudah koordinasi dan ketemu dengan pihak Polda minta pinjam tempat dalam rangka pemeriksaan untuk memperkuat ketersangkaan Wali Kota Madiun," kata dia kepada wartawan setelah salat Jumat di Mapolda Jawa Timur, Jumat 17 Maret 2017.

Baca: Kasus Wali Kota Madiun, KPK Periksa 8 Saksi

Ketika Tempo mendatangi di Detasemen A Brimob hanya diperbolehkan hingga pintu jaga. Dua anggota Brimob yang bertugas di pos penjagaan mengaku sejauh ini tidak ada pemeriksaan. "Saya jaga di sini sejak pagi mas," kata salah seorang anggota Brimob yang tak mau disebut namanya.

Baca: Kasus Wali Kota Madiun, KPK Periksa Anggota DPRD

Adapun Juru Bicara KPK, Febridiansyah, mengaku tidak mendapatkan informasi terkait pemeriksaan tersebut. "Aku cek dulu ya," kata Febri kepada Tempo lewat pesan WhatsApp.

NUR HADI