Metro, Jakarta - Polisi telah menemukan Farhany Ramadhina di dekat sekolahnya,  SMA plus Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB), Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor. Remaja 17 tahun itu sebelumnya dilaporkan hilang pada 2 Maret 2017. "Sudah ditemukan sekitar satu jam lalu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Komisaris Condro Sasongko melalui telepon, Jumat, 3 Maret 2017.

Menurut Condro, saat ditemukan polisi, Farhany hanya seorang diri. Secara umum kondisi  remanja sehat namun untuk memastikannya polisi memeriksakan Farhany ke rumah sakit.  "Akan kami periksa secara psikologi dan kesehatan dulu. Kami utamakan dulu keamanan baru akan ditanya dan diinterogasi," katanya.

Setelah pemeriksaan kesehatan dan psikoligis selesai, kata Condro, pelajar itu akan diserahkan ke orang tuanya. "Kalau sudah nyaman baru kami interogasi, besok atau lusa," kata Condro.

Sebelumnya Agung Abdillah, ayah Farhany, menuturkan putrinya hilang kemarin setelah mengikuti bimbingan belajar di sekitar Warung Jambu, Bogor Utara, Kota Bogor.  Agung menjadi panik dan curiga saat menerima pesan singkat dari anak perempuannya itu pada pukul 20.14. "Ayah tolong lacak aku di mana sekarang," kata Farhany dalam pesan yang diterima Agung. 

"Terus saya balas dia di mana, kenapa belum pulang. Dia balas lagi minta tolong, tapi kata dia aku-nya berantakan," kata Agung.

Baca: Siswi SMA Bogor Hilang, Farhany Diduga Diculik

Agung menambahkan, Farhany sempat menelepon om-nya untuk meminta pertolongan, tapi saat ditanya dimana posisinya, ia tidak bisa memberitahukannya. "Dia bilang ada di ruang gelap dan minta dijemput, tapi pas dicecar tentang lokasi, teleponnya terputus. Enggak tahu itu dia yang matiin atau dimatiin orang lain," katanya.

Farhany bahkan sempat meminta keluarganya tak meneleponnya agar ponselnya tidak disita penyekapnya. Mengetahui hal itu, Agung langsung melapor ke Polsek Bogor Utara untuk melacak keberadaan Farhany.

Setelah Agung melapor polisi, Farhany mengirimkan titik lokasi keberadaannya menggunakan aplikasi share location di media Line. Agung pun langsung menuju lokasi yang dimaksud. "Tapi lokasi yang di-share janggal, karena berbentuk alamat lengkap dan bukan koordinat GPS," ujarnya.

Alamat itu, menurut Agung, mengarah ke sebuah kawasan industri di Tambun. Selain itu, Farhany juga sempat menyebut ia disekap di sebuah ruangan dengan pemandangan pegunungan dan vila seperti di Puncak.

Namun hasil pelacakan kepolisian menunjukkan Farhany berada di sekitar Tebet, Jakarta Selatan. "Di Tebet ada satpam tempat komersial bilang semalam sempat ketemu Farhany nanya pom bensin ada di mana, katanya mau dijemput saudaranya dari Bekasi. Saya enggak punya saudara di Bekasi," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan Farhany kabur dari rumah, Agung tegas membantahnya. Sebab, Farhany tak memiliki masalah serius dengan siapa pun, termasuk keluarganya. Agung juga menegaskan kekasih Farhany kini juga tengah mencari keberadaan Farhany.

INGE KLARA SAFITRI