Pilkada, Jakarta  - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan partainya siap mendukung dana untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Namun, Zulkifli enggan menyebutkan nominalnya.

"Siap bantu sesuai aturan," ujar Zulkifli kepada awak media seusai deklarasi dukungan PAN terhadap Anies-Sandi di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Maret 2017.

Baca: PAN Resmi Dukung Anies Baswedan - Sandiaga karena Dua Alasan Ini

Zulkifli mengaku akan melakukan apapun demi memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 tersebut. Strategi lain yang dilakukannya adalah mengirim dua orang perwakilan PAN untuk mengawal di tiap tempat pemungutan suara pada tanggal 19 April 2017.

Terkait bantuan partai untuk dana kampanye Anies-Sandi, Zulkifli tak bersedia menyebutkan jumlahnya. Dia hanya menjelaskan bahwa anggota PAN sistemnya iuran untuk membantu anggotanya sendiri.

"Hitungan dana kampanye masak diumumkan. Orang-orang kita yang nanti dikirim (ke TPS) atau yang dari luar kota datang kan juga butuh biaya," ucap Zulkifli yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Simak: Survei Media Sosial: Anies-Sandi Unggul dari Ahok-Djarot

Meskipun dana ini nantinya akan mengalir ke internal partai, namun, kata bekas Menteri Kehutanan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, tujuannya tetap untuk pemenangan Anies-Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menjelaskan banyak anggota PAN dari luar Jakarta yang ingin membantu mengamankan pemungutan suara  putaran dua.

BENEDICTA ALVINTA | KUKUH S WIBOWO