Nasional Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Baung di Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2017. Di lokasi serupa, gubernur yang sering disapa Ahok ini juga meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB).

Dengan mengenakan kemeja batik bercorak garis berwarna cokelat, Ahok tiba sekitar pukul 08.25 WIB, yang langsung disambut meriah oleh warga setempat yang sudah menunggu. Ahok didampingi Duta Besar Swiss untuk Indonesia Yvonne Baumann dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi. Mereka disambut dengan lagu yang dibawakan oleh grup kasidah RPTRA setempat.

Setelah lagu berakhir, Ahok beranjak dari kursinya menuju panggung untuk berfoto bersama ibu-ibu dari grup kasidah tersebut. Ahok terlihat sesekali tertawa dan bertepuk tangan saat menyaksikan penampilan anak-anak PAUD Matahari yang menari di panggung.

Dalam RPTRA tersebut, di bagian yang menghadap ke posko KB dan Bina Keluarga Lansia (BKL), terdapat sebuah tribun mini yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat pertunjukan atau pergelaran. Selain itu, ada berbagai wahana permainan yang aman bagi anak. RPTRA Baung dan Kampung KB merupakan salah satu RPTRA hasil corporate social responsibility (CSR) dari Nestle. (*)