Bola, Jakarta - Arsenal kembali tak akan diperkuat Mesut Oezil saat menghadapi Bayern Muenchen pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa, 7 Maret 2017. Oezil juga tak dimainkan ketika The Gunners dikalahkan Liverpool 1-3, Sabtu, 4 Maret 2017, karena sakit.

Arsenal harus mencetak empat gol tanpa balas bila ingin lolos ke perempat final. Pasalnya, mereka kalah telak 1-5 pada laga pertama di Allianz Arena. Namun tanpa playmaker Oezil, tugas pasukan Arsene Wenger itu semakin berat. Pemain Jerman itu juga belum tentu diturunkan pada perempat final Piala FA melawan Lincoln, Sabtu, 11 Maret 2017.

"Oezil tidak akan diturunkan. Ia hanya berlatih sebentar dan fisiknya belum siap," ujar Wenger pada konferensi pers, Senin, 6 Maret.

Wenger juga belum memastikan apakah akan menurunkan Alexis Sanchez sejak awal. Penyerang asal Cile itu tidak dimainkan sejak awal ketika menghadapi Liverpool sehingga memunculkan berbagai spekulasi.

Siapapun yang dimainkan, Wenger ingin pasukannya memulai pertandingan dengan cepat dan memberi tekanan pada Muenchen. Apapun yang terjadi, pelatih asal Prancis itu berharap para pemainnya bisa terus memberikan perlawanan selama 90 menit.

Sementara itu, bek Per Mertesacker berharap Arsenal bisa mencatat hasil positif melawan Muenchen untuk mendapatkan kepercayaan para pendukung lagi.

"Kami telah melakukan kesalahan di beberapa pertandingan terakhir dan harus segera belajar dari kesalahan itu," ujar pemain asal Jerman itu di Daily Mail.

PIPIT