Sport, Jakarta - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia membuka peluang lolos ke final kompetisi Proliga 2017, setelah pada pertandingan putaran kedua di GOR Petrokimia Gresik, Jawa Timur menundukkan PGN Popsivo Polwan dengan angka 3-0 (25-17, 25-11, 25-17).

"Peluang dan harapan itu pasti ada, oleh karena itu satu persatu pertandingan harus bisa bermain secara bagus dan kerja keras," kata Pelatih Li Huanning usai laga di Gresik, Jumat petang.

Pelatih asal China ini mengatakan masih ada pertandingan yang paling menentukan timnya untuk lolos yakni pertandingan berikutnya melawan Batam Sindo BVN pada Minggu (5/3). Oleh karena itu, Li optimistis akan peluang tersebut, sebab saat ini posisinya berada di peringkat lima klasemen sementara putri Proliga 2017.

Sementara pada pertandingan set pertama melawan PGN Popsivo Polwan, tim Gresik Petokimia unggul dengan angka 25-17. Kemudian di set kedua, Gresik Petrokimia mendominasi permainan dan unggul dengan selisih angka yang cukup jauh 25-11, dan di set ketiga mampu menutup kemenangan dengan sempurna di angka 25-17.

Menanggapi hasil itu, Pelatih PGN Popsivo Polwan Eko Waluyo mengaku permainan tim lawan lebih bagus dan bersemangat. "Gresik Petrokimia bermain bagus malam ini, dan mereka cocok pada pertandingan kali ini. Sedangkan tim kami kurang bagus," kata Eko usai pertandingan.

Kompetisi bola voli Proliga 2017 seri kedua putaran pertama berlangsung 3-5 Maret di GOR Tridharma Gresik yang diikuti tujuh tim putri dan enam putra. Kemudian putaran kedua dijadwalkan 10-12 Maret di GOR Kertajaya Surabaya dan mengakhiri seri kedua kembali dimainkan di GOR Ken Arok Malang, dengan Surabaya Bhayangkara Samator sebagai tuan rumah.

Babak semifinal putaran pertama akan dilanjutkan di GOR Sritex Arena Solo pada 7-9 April dan putaran kedua di GOR Ctra Arena Bandung, sedangkan final dijadwalkan di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 23 April. 

ANTARA