Cara Mudah Meng-Install Printer Canon MP287 Ke Laptop | Computer

Dilihat sebanyak 0 kali

CARA INSTAL PRINTER CANONMP287 KE LAPTOP | COMPUTER



Meng-install printer adalah merupakan tahapan awal kita menggunakan printer. Tahapan ini tidak boleh tidak harus dilakukan karena kalaulah diabaikan, maka printer tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Printer akan berfungsi sebagai alat pencetak digital secara maksimal apabila sudah di-install-kan atau dipasangkan dengan computer, laptop, PC atau gadget yang support dengannya.

Sehubungan dengan ini dan sesuai dengan judul di atas maka saya akan coba memaparkan bagaimana cara meng-install printer Canon MP287 ke Laptop/Computer menggunakan OS Windows, yang kali ini saya menggunakan Laptop merek ACER Aspire E 14 | E5-475G-391G dengan Widows 10.

Hal ini menurut saya sangatlah penting, mengingat peng-install-an printer tidak hanya diperlukan pada saat awal menggunakannya saja namun diperlukan juga pada saat berganti laptop/computer, setelah meng-install ulang laptop/computer, atau setelah memperbaharui driver dimana hal tersebut dianggap sebagai awal penggunaan printer.

Oke, buat Sobat-Sobat sekalian yang ingin meng-install printer Canon MP287 baik karena keperluan di atas atau karena hal semacamnya, silahkan disimak tahapan-tahapan peng-install-annya sebagaimana petunjuk dan gambar-gambar berikut ini:

1. Nyalakan printer

2. Koneksikan dengan laptop/computer

3. Masukkan CD bawaan dari printer ke laptop/computer. Mengenai hal ini juga dipaparkan dalam postingan berjudul: Cara Install Printer Canon MP237 dimana drivernya di-copy-paste terlebih dahulu sebelum penginstalan. Hal ini dilakukan apabila CD bawaan terkendala untuk dibuka atau karena sudah ada driver yang bukan dari CD seperti misalnya driver hasil download-an.

4. Klik DVD RW Drive



5. Pilih “Asia” kemudian " Next "


6. Pilih “Indonesia”


7. Pilih “Easy Install” (direkomendasikan bagi pemula). Apabila Sobat memilih Custom Install maka Sobat akan mendapatkan pemilihan aplikasi tertentu yang bisa dipilih sesuai keinginan. Akan tetapi hal ini tentu harus dilakukan oleh pengguna yang sudah meyakini akan penentuan sejumlah aplikasi yg diperlukan saja. Jika belum yakin, alangkah lebih baiknya memilih “Easy Install” supaya tidak ada kendala nanti ke depannya.


8. Klik tombol “Install”


9. Pilih dan klik “Yes”


10. Klik “Next”


11. Tunggu proses peng-install-an berjalan sekitar 14-20 menit


12. Klik “Next”


13. Klik “Next” lagi


14. Pilih tombol “Agree”


15. Klik “Exit”


16. Selesai

Sekarang printer MP287 sudah siap dipergunakan sebagaimana mestinya, baik mem-print, men-scan, apalagi mem-fotocopy. Namun jikalau printer belum bisa mem-print (baca:ngeprint) misalnya sebuah dokumen, coba lakukan diagnosa printer.


Itulah sharing dari saya, semoga dapat membantu. Sampai ketemu di lain kesempatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Meng-Install Printer Canon MP287 Ke Laptop | Computer"

POPULER MINGGU INI

Populer Hari ini